Wednesday 28 March 2012

Freak but Sweet

Satu minggu diawal bulan Maret 2012. Gue mendapatkan kunjungan mendadak dari temen gue. Helen namanya. Cewek berkulit cokelat, parasnya manis, kalau nggak percaya jilatin aja dia. Memiliki mata sebesar mata onta, dan berbulu tebal. Tenang saja gue bisa jamin dia masih manusia. Banyak hal yang menarik dari dirinya, salah satunya adalah kebiasaannya dalam mengubah bahasa Indonesia. Contohnya dia nggak mau atau nggak bisa atau apapun alasannya gue juga nggak tau pasti, dia selalu mengganti kata ‘terserah’ menjadi ‘setera’. ‘efektif’ menjadi ‘ekfektif’, ‘ropang’ (roti panggang) menjadi ‘rompang’, sekalian aja jadi empang. Kalau bukan temennya, pasti berpikir, makhluk apa ini? Mungkin dia mau menjadi tokoh sejarah. Dimana jika ada seorang guru bertanya pada murid-muridnya, ‘Siapa tokoh Indonesia yang berhasil merubah ropang menjadi empang?’ maka dengan pasti jawabannya adalah ‘Helen!’

Dia datang dari kampung halaman gue tercinta, Tanjungpinang. Buat kalian-kalian yang tidak tahu tentang Tanjungpinang, silahkan berkunjung kerumah tante google. Dia datang ke Jakarta dengan tujuan untuk jalan-jalan. Ceritanya minta ditemenin sama temen-temennya. So sweet sekali dia. Sudah gue bilang kan dia itu manis. Namun, terkadang manis yang ada pada dirinya hilang kalau dia mulai sembrono. Berdasarkan pengalaman gue tidur sekamar dengan dia, dia suka sekali memberikan gue kejutan. Seperti lagu tenor yang hanya bisa dia hasilkan melalui pembuangan gas. ‘PROOOTTTT’, seperti itu bunyinya. Minimal sehari sekali kita bisa mendengarkannya. Kentutnya nggak bau, tapi kalau dia buang air besar dan lupa menutup pintu toilet setelah itu, baunya bukan main semerbak. Semerbak tingkat kelurahan! Baunya akan segera menyebar hingga 100 meter. Seperti pemberantasan hama, namun targetnya bukan hama, melainkan manusia. Setelah lupa, dia cuma bisa ngakak bahagia melihat gue terkapar gila. Akhirnya, gue pun mulai bete dan melakukan pembalasan dendam. Gue kentutin balik aja. Dan kitapun kentut-kentutan. Kacau sekali keadaan kamar gue setelah itu. Mohon untuk anda-anda yang berniat mengenal Helen lebih jauh, pikirkan terlebih dahulu. Cewek ini mempunyai kemampuan untuk merubah perilaku sopan menjadi brutal, gue korbannya. Kalau gak siap, mendingan mundur saja.

Namun dibalik sifat-sifat aneh nya, dia cukup ngangenin. Sifatnya yang easy-going mudah membuat sekitarnya nyaman. Ini menunjukkan bahwa, setiap manusia mempunyai kelebihan dan kekurangan. Tidak terkecuali siapapun itu. Tidak ada yang sempurna. Bahkan superman aja punya kekurangan, yaitu kekurangan dalam hal berpakaian. Dia pakai kolor diluar, diluar! Sampai sekarang gue masie nggak ngerti kenapa dia begitu. Keanehan yang gila.

No comments:

Post a Comment