Wednesday 28 March 2012

Ketidakpastian

Terkadang apa yang ingin dikatakan tidak selalu membawa tawa. Terkadang ini semua semata-mata tempat persembunyian saja. Cara penyampaian yang menyenangkan tak bisa selalu ada. Ini lah saat dimana lupa tersenyum melanda. Dikala apa yang kita rasakan ternyata tak berbentuk apapun dan tak bermakna apapun. Kosong, itu yang kita sebut. Pernahkah sekali saja dalam hidupmu, kau merasa kosong? Tak ada tujuan, tak ada keinginan, tak pasti.

Iri melihat mereka yang punya tujuan dalam hidup, punya sesuatu untuk diperjuangkan. Sedangkan, diri ini sendiri hanya terbungkam dan selalu tak tahu dari waktu ke waktu. Semua menjadi abu-abu. Tak jelas, semacam jendela kaca yang lama tak dibersihkan. Buram. Menjadikan apa yang dilihat tak berbentuk pasti. Semacam kumpulan seribu bayangan, terlalu ramai. Tak berarah, layaknya sebuah kompas tanpa jarum. Tahu berbagai macam arah, tapi tak tahu yang mana yang harus dilalui.

Yang tersimpan hanya sepihan harapan. Harapan yang tak bisa dimengerti begitu saja. Harapan yang masih dinanti untuk tahu, kemana arah aliran hidup yang harus ditempuh. Apa makna dari segala waktu yang diselimuti ketidakpastian.

No comments:

Post a Comment